7 mesin yang muncul pada film Terminator Salvation

sobat pasti udah pernah nonton Film Terminator Salvation?ya,salah satu seri dari Terminator ini mengisahkan tentang usaha John Connor dan kawan kawan untuk menghancurkan skynet,sebuah sistem jaringan militer yang justru berbalik menyerang umat manusia.Namun yang akan dibahas kali ini bukan prolog dari film itu,melainkan 7 robot yang terlibat didalam kisahnya.Ok Let`s Read.

1. Transporter 

Transporter yang ini bukan filmnya Jason Statham ya,transporter ini adalahpesawat raksasa dibawah kendali skynet.Fungsinya adalah untuk mengangkut umat manusia untuk diantar menuju markas skynet.Terlihat pada adegan dimana Kyle Resse dan Star dimasukkan kedalam transporter .Ukurannya yang besar juga dimanfaatkan untuk membawa Harvester dan HK agar bisa digunakan saat terdesak

2.HK

Merupakan jenis terminator berbentuk pesawat.Tugasnya ialah melakukan penyerangan dari udara .Dalam film Terminator Salvation,HK digambarkan memiliki kecepatan yang setara bahkan mampu menyaingi pesawat jet.mesin jenis ini juga muncul pada film terminator 3,walaupun dengan versi bentuk yang berbeda.

3.Moto-Terminator
Ini dia yang lain daripada yang lain.Yaitu Moto Terminator yang merupakan mesin terminator berbentuk motor. Tugasnya ialah mengejar para pasukan perlawanan yang melarikan diri dengan kendaraan. Terlihat saat Kyle Resse dan Marcus berusaha kabur dari Harvester,tampak Harvester mengirim dua unit Moto Terminator untuk mengejar mereka.

4.Harvester


Disebut juga sebagai terminator raksasa dengan tugas menghancurkan tempat persembunyian para pejuang perlawanan yang berusaha bertahan hidup.Karena ukurannya yang terlalu besar maka mesin ini tidak bisa melakukan perjalanan panjang dalam waktu singakat tanpa ditemani oleh Transporter.

5.Aerostat


















Bagi Skynet,ada beberapa dari pejuang perlawanan yang dianggap sebagai ancaman.Maka,mesin yang satu ini memiliki tugas untuk menyerang dari udara dan memeriksa para pejuang untuk kemudian datanya dikirim pada Harvester.Terlihat pada adegan dimana saat Kyle Resse dan Marcus kabur dari kejaran Aerostat,tampak Aerostat tengah memindai retina Kyle











6.T-1
http://www.id-wall.com/images/large/TS010016%20TS16%20-%20T1.jpg

Mesin ini juga sempat muncul pada film terminator 3. Sementara di film kali ini,mesin inimembantu para T-600 untuk mengawasi umat manusia yang sudah tiba di markas skynet agar tidak ada yang mencoba melarikan diri.

7.T-700



















Tidak seperti tipikal mesin lainnya,T-700 dilengkapi sistem jaringan hidup seperti manusia,sehingga memudahkan mereka untuk membaur diantara manusia lainnya.Di film ini terlihat John Connor tengah berusaha melawan mesin ini saat menyelamatkan Kyle Resse dan tawanan lainnya yang ada di markas Skynet.