Alonso Anggap Kritikan Helmut Sebagai Pujian


Panasnya persaingan di ajang Formula One (F1) untuk musim 2013 sudah terasa dari sekarang. Kritik yang dilontarkan Direktur Red Bull Motorsport, Marko Helmut kepada pembalap andalan Ferrari, Fernando Alonso telah dijawab. Alonso justru menganggap hal itu sebagai pujian.

Beberapa waktu lalu, Helmut mengatakan bahwa performa Alonso pada musim 2012 lalu nyaris tanpa cacat. Namun, kemudian ia menambahkan kalau hal itu bukanlah sesuatu yang luar biasa. Pasalnya, pada beberapa tahun ke belakang pun performanya selalu seperti itu.

Ia juga mengatakan kalau pembalap Red Bull, Sebastian Vettel selalu mengabaikan apa yang terjadi di luar lintasan. “Vettel mengabaikan itu semua, dia tak membaca koran atau internet. Dan, dalam hal ini, Anda bisa melihat kami berkonsentrasi pada pekerjaan kami: untuk menjadi mobil tercepat dan juga tim terbaik,” ujar Helmut.

“Alonso kerap terlibat dalam politik. Saya yakin, kalau dia tertekan pada akhir musim. Berkata seperti, ‘Saya berkompetisi melawan  (Lewis) Hamilton, bukan Vettel’ dan ‘Saya antusias melawan Newey (direktur teknik Red Bull). Kami berkata (kepada Vettel), ‘abaikan saja dia’” sambung pria berusia 69 tahun tersebut.

Namun, kritikan tersebut ditanggapi dengan santai oleh Alonso. Pengoleksi dua gelar juara dunia F1 (2005, 2006) itu menganggap apa yang dikatakan oleh Helmut merupakan bentuk ketakutan Red Bull terhadap Ferrari, yang dapat mengancam dominasi Red Bull dalam tiga tahun terakhir.

“Saya senang Red Bull tetap berpikir kami akan tetap menjadi rival terkuat pada musim depan! Bahkan, hal ini terjadi sebelum kami memulai sesi tes! (Saya) tersanjung!!” tulis Alonso lewat akun Twitter resminya, @alo_oficial, sebagaimana dilansir BBC, Kamis (10/1/2013).

Pada gelaran F1 musim 2012 lalu, Alonso finis kedua di bawah Vettel dan hanya terpaut tiga poin. Sementara itu, musim 2013 mendatang akan dimulai dengan sesi tes di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 5-8 Februari. Sedangkan seri pertama sendiri baru akan dilaksanakan pada 15-17 Maret di Melbourne, Australia.
 

1 Response to "Alonso Anggap Kritikan Helmut Sebagai Pujian"

pengunjung yang baik selalu memberi komentar yang sopan