[Dibalik hebohnya isu Stoner akan pensiun lebih awal}Stoner Sebut MotoGP Alami Kemunduran, Rossi dan Ezpelata Tak ‘Satu Hati’

                             
Ada berita heboh seputar MotoGP,khususnya sang rider Repsol Honda Team,Casey Stoner.Stoner bakal pensiun dari dunia balap MotoGP lebih awal,haa...iya bener. Ancaman tersebut mulai menjadi nyata setelah dirinya mengumumkan akan pensiun dini pada akhir musim 2012.

Stoner telah mengungkap alasannya untuk 'menyingkir' dari kejuaraan MotoGP. Salah satunya adalah dengan perubahan aturan yang tidak stabil dan tak sesuai dengan opini yang dimilikinya. Diberlakukannya regulasi Claiming Rule Team (CRT) semakin mendorongnya untuk meninggalkan kejuaraan balap motor tersebut dengan segera. Akibat diperkenalkannya proyek CRT itu pula, pembalap bernomor start '1' tersebut menyebut MotoGP mengalami kemunduran. Tetapi Valentino Rossi dan bos Dorna, Carmelo Ezpelata merasa tidak setuju dengan kritikan yang dilontarkan Stoner.
Sejak akhir musim lalu, Casey Stoner memang menjadi pembalap yang paling 'lantang' menyuarakan kritikan pedas terhadap diperkenalkannya motor-motor CRT tersebut. Bahkan ia mengancam untuk meninggalkan kejuaraan MotoGP jika regulasi lebih terfokus untuk mesin berbasis produksi tersebut.
Semangatnya untuk membalap di MotoGP dipadamkan oleh kekhawatirannya terhadap masa depan kejuaraan yang dulu ia cintai tersebut.

“Kejuaraan ini mengalami kemunduran,” kata pembalap yang kini berusia 26 tahun tersebut saat mengumumkan rencana pensiunnya di Le Mans. “Bagi saya ini bukanlah kejuaraan yang dulu saya cintai. Bukan juga kejuaraan yang selalu ingin saya ikuti. Mereka mengatakan kalau balapan ini membosankan, tetapi jika Anda menengok beberapa tahun yang lalu, maka Anda akan melihat ada beberapa balapan yang berlangsung  ketat dan sisanya juga membosankan.
“Saya pikir orang-orang harus menghargai apa yang ada di hadapan mereka. Akan menarik untuk melihat balapan fantastis di persaingan depan, namun dengan hanya beberapa motor pabrikan, hal itu takkan terjadi dalam waktu dekat. Harus ada motor yang lebih berkualitas tinggi, jadi pembalap seperti Randy de Puniet bisa membalap di tempat yang sepantasnya dan agar dia tidak terlalu jauh ke belakang membalap untuk posisi ke-12. Tak ada kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan motor-motor pabrikan.”pungkasnya.


sumber

0 Response to "[Dibalik hebohnya isu Stoner akan pensiun lebih awal}Stoner Sebut MotoGP Alami Kemunduran, Rossi dan Ezpelata Tak ‘Satu Hati’"

Posting Komentar

pengunjung yang baik selalu memberi komentar yang sopan